TIPS & TRIK BERMAIN CAPTAIN TSUBASA DREAM TEAM

TIPS & TRIK BERMAIN CAPTAIN TSUBASA DREAM TEAM
Bagi para pecinta anime Captain Tsubasa tentu sudah tidak asing lagi dengan game ini. Apalagi sekarang sudah bisa diunduh secara gratis di Play Store dengan versi global, yaitu versi yang memiliki fitur bahasa Inggris yang dapat memudahkan pemainnya dalam bermain. Kali ini kami akan berbagi pengalaman bagaimana Tips & Trik bermain Captain Tsubasa Dream Team agar lebih cepat dan tepat dalam mencapai kemajuan rank ataupun pemain. 

Berikut Tips & Trik bermain game Captain Tsubasa Dream Team :


1.    Tentukan Formasi yang tepat
Bagi pemula biasanya cukup mengandalkan pemain SR (Super Rare) atau SSR (Super Super Rare) yang memiliki kemampuan tendangan Spesial Seperti Tsubasa Ozora dengan Drive Shoot nya untuk mencetak gol. Pemain yang sudah mulai mencapai level yang cukup biasanya akan kesulitan melawan team lain seperti didalam Story Mode (Hard & Very Hard), League Mode  dan Online Mode. Karena semakin tinggi Rank Team kita maka semakin tinggi pula tingkat kesulitan Team lawan. Maka dari itu mengandalkan pemain yang mempunyai level tinggi tidaklah cukup untuk memenangkan pertandingan.

Formasi yang dianjurkan sebaiknya menggunakan Formasi yang konsisten sejak awal kita bermain, sehingga setiap posisi mempunyai pemain yang memang ahli dalam posisinya dan memiliki kemampuan yang mumpuni. Seperti yang kita ketahui didalam Formasi membutuhkan Goal Keeper (GK), Defender(DF), Defensive Midfielder (DM), Attacking Midfielder (AM) & Forward (CF/FW). Dari posisi tersebut, pastikan Team kita sudah mempunyai pemain dengan posisi-posisi tersebut. Lalu, dari formasi tersebut fokuskan untuk menaikkan level dari setiap pemainnya. Kemudian bila mendapat pemain yang lebih baik Seperti DF yang awalnya (SR) lalu mendapat gotcha pemain DF (SSR) segeralah ganti pemain DF (SR) dengan pemain DF (SSR). Lalu, fokuskan untuk menaikkan levelnya agar kemampuannya bertambah. Dengan begitu kita tidak membuang-buang Roberto’s Notebook atau Coach Card (N, R, SR, SSR & UR) untuk meningkatkan kemampuan pemain yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

2.    Tingkatkan kemampuan pemain dalam Team kamu
Permainan tentu selalu mempunyai tantangan tersendiri. Semakin tinggi Rank Team kamu semakin tinggi pula kesulitan Team lawan. Sebelumnya, kita harus ketahui dulu tingkatan pemain dalam game Captain Tsubasa Dream Team ini. Bagi yang sudah tahu tingkatan pemain dalam game ini ada 5 dari yang terlemah hingga yang terkuat; Netral  (N), Rare (R), SR (Super Rare), SSR (Super Super Rare) dan Ultimate Rare (UR). Dari ke lima tingkatan tersebut pemain yang dapat ditingkatkan adalah pemain yang sudah SR keatas dengan level maksimal. Jadi pemain yang N dan R tidak dapat kita evolve ketingkat yang lebih atas. Perlu diketahui dalam meningkatkan pemain Team kamu ada beberapa cara seperti :

1)   Menaikan level pemain kamu dengan Roberto’s Notebook (Skill, Agility, Toughness) (N, R, SR, SSR, UR)
Kamu bisa dapatkan Roberto’s Notebook dengan memenangkan pertandingan didalam Story Mode, Bonus login harian, Daily Mission, Weekly Mission, Event atau kamu bisa mendapatkannya dengan menukarkan League Medals, Online Medals & Regular Medal.

2) Menaikan statistik ability pemain kamu dengan Coach Card (Attack, Physical, Defense, Saving) (N, R, SR, SSR, UR) 
Sama seperti Roberto’s Notebook. Kamu bisa dapatkan dengan memenangkan pertandingan didalam Story Mode, Bonus login harian, Daily Mission, Weekly Mission, Event atau kamu bisa mendapatkannya dengan menukarkan League Medals, Online Medals & Regular Medal.

3)   Evolve pemain SR ke SSR ke UR dengan Item Evolution (Skill Drill, Agility Drill, Toughness Drill & Legendary Drill) tergantung dari tipe pemain yang akan kamu evolve.  
Khusus untuk Item Evolution kamu bisa dapatkan di Event yang setiap minggu rewardnya berubah-ubah atau kamu bisa mendapatkannya dengan menukarkan League Medals, Online Medals & Regular Medal.

Lalu muncul lagi pertanyaan. Bagaimana mendapatkan League Medals, Online Medals & Regular Medal? Yaitu League Medals bisa kita dapatkan dengan memenangkan pertandingan dalam League Mode, Online Medals bisa didapat dengan memenangkan pertandingan dalam Online Mode melawan Team Player lain dan Regular Medals didapat dengan menjual pemain kita yang tidak dibutuhkan.

3.    Bermain Manual
Dalam game ini, ketika bermain ada beberapa pilihan yang bisa kita pilih dalam permainan ; Full Auto, Manual-Semi Auto & Full Manual. Diantara ketiga mode tersebut dianjurkan untuk bermain dalam mode Full Manual. Sebab, ketika bermain melawan team yang total powernya hampir sama akan sangat sulit untuk menang. Mode Full Auto hanya akan menjadikan permainan menjadi statis bagi team kamu sehingga akan mudah ditebak oleh lawan computer dan akan mengakibatkan hasil menjadi tidak maksimal. Berberda dengan bermain secara manual, kamu akan terlatih menggunakkan skema permainanmu sendiri dan mencoba strategi yang tepat untuk meraih kemenangan. Karena ini game strategi maka kamu harus menggunakan Insting dan pikiranmu untuk dapat mengalahkan lawan baik computer maupun player lain.

Jangan terlalu mengandalkan Total Power team kamu, walaupun team kamu Total Powernya lebih besar dari pada lawan. Bukan berarti team kamu dijamin akan menang. Kenyataannya tidak, malah team kamu akan kalah jika tidak menggunakan strategi yang tepat. Seperti yang sudah dijelaskan dalam gamenya. Bahwa Shot akan terhalau oleh Block, Pass/One-Two akan terhalau oleh Intercept dan Dribble akan terhalau oleh Tackle. Jadi gunakan Insting dan pikiranmu dalam bermain untuk menebak skema permainan lawan. Ketahui kemampuan (kelemahan/kelebihan) pemain team kamu maupun team lawan. Dengan begitu kamu bisa bermain menggunakan skema yang tepat untuk memenangkan pertandingan. Jadi bermainlah dengan kemampuanmu sendiri dan teruslah berlatih!

4.    Kontinuitas Bermain
Kontinuitas bermain akan terus meningkatkan kemampuanmu juga team kamu. Sebab, ketika kamu memenangkan satu pertandingan dalam mode apapun (Story/ League/ Online), maka kamu akan mendapatkan reward yang nantinya untuk meningkatkan kemampuan team kamu. Memang ada kalanya kita merasa tidak mood. Maka itu minimal bermain game ini sehari satu kali pertandingan. Tidak usah terlalu berlama-lama dalam bermain. Sabar dan nikmati prosesnya. Jangan terburu-buru untuk dapat cepat meningkatkan team kamu. Beraktivitaslah secara normal. Buat game menjadi hal yang positif.


Bagaimana menurut kalian? Semoga Tips & Trik ini dapat bermanfaat buat kamu yang suka bermain Captain Tsubasa Dream Team ini. Kalau ada yang mau menambahkan silahkan tinggalkan saran dikolom komentar. Budayakan beropini dengan baik, dengan tidak meninggalkan etika dalam berkata-kata. Salam gamers!


Komentar

BACA JUGA

Sofware Membuat Struktur Pertandingan Dengan Cepat

Beginilah Caranya Hack Game dan Aplikasi Android Berbayar Menjadi Free Dengan Lucky Patcher

Vidioder Versi 12.4.3

Cara Membuat Email Baru Dengan Gmail Lewat Android

Inilah Menu Game Captain Tsubasa Dream Team Dan Fungsinya

Adguard Premium Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan di Android

Asisten Pribadi Pengingat Jadwal Kegiatan Kerja Di Komputer

Timbre Aplikasi Ringan Segudang Fitur Cut Convert Mp3 dan Join Audio Vidio

Dilan dan Milea, siapakah sosok ini sebenarnya..??!!