Quotes

Anda tahu Quotes, kata yang sering anda jumpai di caption instagram, atau sosial media lainnya. Namun apakah anda tahu pengetian Quotes Itu sendiri..??
oke mari kita bahas mengenai Quotes ini...
secara bahasa Quotes dapat diartikan sebagai Kutipan, ada banyak sekali jenis quotes/kutipan ini, di saat mengenyam pendidikan tentu kita akan sering diberikan tugas oleh guru/Dosen, dan tak bisa dihindari pastinya akan menjumpai satu, dua serta banyak hal, judul buku yang harus kita kutip, apalagi menjelang tugas akhir/skripsi. Quotes/kutipan ini sendiri dibagi menjadi dua, kutipan langsung dan tidak langsung, Namun disini kita tidak akan membahasnya.
Baru-baru ini sering kita baca, dengar atau jumpai Kutipan/Quotes Religius, Gombal, juga tak jarang membuat kita terharu, yang kemungkinan berasal dari Film yang di tonton, buku yang dibaca, maupun dengan niatnya mencari kutipan itu sendiri dari beberapa puisi cinta guna merayu anak gadis kepunyaan bapaknya yang gahar. 

 " Jangan Rindu..
...kenapa??
Berat
kamu gak akan kuat
biar aku aja "

Diatas merupakan contoh Quotes/kutipan dari sebuah Film yang belum lama ini menjadi Viral disosmed, apa lagi jika bukan Film Dilan 1990 yang diangkat dari Novel Remaja karya Paidi Baiq, yang sukses menyihir penontonnya menjadi baper.
Quotes/kutipan sendiri memiliki beberapa aturan umum yang wajib diikuti setiap pengutip, www.kanalinfo.web.id merumuskan beberapa aturan umum tersebut diantaranya :
  • Pengutip tidak diperkenankan mengubah apapun yang dikutip, meskipun kata atau kalimat yang dikutip salah ejaan menurut pengutip. Harus apa adanya dan pengutip tidak diperbolehkan untuk membenarkannya.
  • Pengutip diperbolehkan menghilangkan beberapa kata atau kalimat dengan menggantinya berupa tanda dapat diganti dengan tanda kurung dengan tanda titik tiga kali (...) atau spasi ( ). Namun pengutip tidak boleh mengubah pengertian atau makna dari tulisan yang dikutip.
  • Pengutip bisa menulis kutipan menggunakan teknik pengutipan tidak langsung tanpa perlu diberi tanda petik. Namun sumber kutipan tetap harus ditulis dan tidak mengubah pengertian dari kutipan tersebut. Misalnya dengan menulis, menurut sumber dari situs....
  • Pengutip sebaiknya benar-benar mempertimbangkan apakan perlu mengambil dan menuliskan kutipan-kutipan (quotes) tersebut?
  • Kutipan sebaiknya benar-benar dibutuhkan dan sesuai dengan pokok bahasan tulisan yang dibuat sebagai sumber teori atau hasil penemuan. 
Setelah Mengetahui beberapa Aturan umum Quotes/kutipan diatas  diharapkan pembaca dapat lebih cerdas dalam mengutip karya orang lain, entah berupa tuilisan maupun dari perkataannya.
terima kasih

 

Komentar

BACA JUGA

TIPS & TRIK BERMAIN CAPTAIN TSUBASA DREAM TEAM

Vidioder Versi 12.4.3

Inilah Menu Game Captain Tsubasa Dream Team Dan Fungsinya

Sofware Membuat Struktur Pertandingan Dengan Cepat

Adguard Premium Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan di Android

Google Goggles : Aplikasi Pintar Yang Multi Fungsi

Beginilah Caranya Hack Game dan Aplikasi Android Berbayar Menjadi Free Dengan Lucky Patcher

OfficeSuite Pro + PDF